Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Earnings Perbankan Menopang Sentimen Pasar Eropa

Selasa, 7 Mei 2013 16:22 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berhasil menghuni zona hijau pada awal perdagangan hari Selasa menyusul laporan earnings beberapa bank besar di kawasan Euro yang lebih baik dari perkiraan. Kendati demikian, pelaku pasar terlihat masih berhati-hati dalam mendorong harga saham untuk bergerak lebih tinggi menjelang rilis data pesanan industri Jerman.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger kokoh di teritori positif, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,45% dan 0,3%. FTSE Inggris juga sukses mengawali perdagangan pekan ini dengan beranjak 0,35% lebih tinggi dalam 2 jam pertama perdagangan.

Meskipun melaporkan penurunan laba kuartal pertama sebesar 50%, saham Societe Generale tetap merangsek naik 2,65% setelah bank terbesar ke-2 di Perancis itu mengumumkan rencana pemangkasan biaya sebesar €900 juta (1,2 milyar). Saham HSBC juga melonjak sekitar 2,9% setelah melaporkan kenaikan laba sebesar 34% untuk periode 3 bulan pertama tahun 2013. Saham Credit Agricole juga terapresiasi setelah penjualan unit Yunani mendorong kenaikan laba bersih sebebsar 51%.

Sementara Commerzbank, bank terbesar ke-2 di Jerman, melaporkan kerugian bersih yang tidak seburuk ekspektasi.

Sentimen pasar juga cukup terbantu oleh komentar Presiden ECB Mario Draghi pada malam sebelumnya, yang mengatakan jika bank sentral akan memantau data-data ekonomi berikutnya dan siap bertindak jika diperlukan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar