Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Earnings & Valuta Pengaruhi Kinerja Bursa Asia

Selasa, 19 Februari 2013 14:35 WIB
Dibaca 645

Monexnews -Menutup perdagangan Asia hari ini (19/02) bursa Asia bergerak mix dengan pelemahan tajam bursa Shanghai yang tergerus kinerja saham developer properti. Sementara bursa Australia menyentuh level tinggi baru di tengah rilis earnings yang mix. 

Bursa China tercatat sebagai saham dengan pergerakan terbesar sementara Shanghai Composite -1.0% akibat kecemasan atas tindakan pemerintah yang mungkin akan mengambil langkah untuk mengendalikan rebound harga properti dalam beberapa pekan mendatang. Saham properti dan konstruksi menjadi saham dengan kinerja terlemah dengan Gemdale Corp. -6.6% dan Anhui Chaodong Cement Co. -7.1%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng -0.3%. Sementara ditutupnya bursa Amerika untuk hari libur kemarin (18/02) tidak memberi petunjuk bagi pergerakan pasar hari ini. Namun demikian, inevstor lebih memilih untuk melihat peristiwa penting lain yang berpotensi memberi resiko pada pasar diantaranya pemilu di Italia yang akan dilangsungkan pada 24 dan 25 Februari, demikian juga dengan pertanyaan pasar atas apa yang akan dilakukan gubernur Bank of Japan selanjutnya yang akan menjadi katalis utama bagi pergerakan yen.

Hari ini yen terpantau bergerak naik pasca komentar menteri keuangan Jepang, Taro Aso yang mengatakan bahwa Jepang tidak memikirkan mengenai pembelian obligasi asing atau mengganti peraturan Bank of Japan. Komentar Mr. Aso setelah pernyataan perdana menteri Jepang yang baru Shinzo Abe, yang mengatakan Bank of Japan gagal memenuhi target inflasi yang baru sebesar 2%. Selanjutnya, investor juga menyerap notulen dari pertemuan Bank of Japan yang dapat dipertimbangkan sebagai salah satu bagian dari strategi pelonggaran moneter untuk mengatasi deflasi. Dolar AS di Y93.70 dibandingkan dengan Y93.97 hari Senin malam, nilai tukar mata uang menguat dari pelemahan yang sempat terjadi di sesi sebelumnya. Bank sentral lain yang menjadi fokus perhatian pasar adalah Reserve Bank of Australia yang juga merilis notulen rapat bulan Februari yang mengatakan bahwa inflasi yang rendah memberi ruang bagi para pemangku kebijakan untuk melakukan langkah pelonggaran selanjutnya. Aussie bergerak menguat ke US$1.0318. Penguatan yen memberi tekanan pada saham Jepang dikarenakan timbulnya aksi profit-taking pasca penguatan tajam indeks kemarin. Nikkei -0.3%.Di Tokyo, Bridgestone Corp. naik 9.2% setelah perusahaan melaporkan kenaikan laba sebesar 37% menjadi Y235 miliar di tahun 2013, melebihi konsensus kenaikan laba sebesar Y204 miliar. Perusahaan mengatakan bahwa pelemahan yen membantu profitabilitas.

Dari Australia dilaporkan bahwa laporan earnings yeng tengah berjalan menghasilkan data yang mix, dimana S&P/ASX 200 naik 0.1% ke 5070.10, setelah menyentuh level tinggi baru empat setengah tahun di 5075. Southern Cross Media Group +9.4% dan Coca-Cola Amatil gain 2.1% setelah merilis hasil earnings. Sementara Transfield Services -4.8%, Mount Gibson Iron -5.0%. Kospi Korea Selatan bergerak flat.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar