Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

ECB Siap Bertindak, Bursa Eropa Menguat.

Jumat, 9 Mei 2014 6:00 WIB
Dibaca 362

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Kamis setelah Presiden European Central Bank, Mario Draghi, memberikan pernyataan, dan melunaknya sikap Rusia terhadap situasi di Ukraina.

European Central Bank mempertahankan tingkat suku bunga pada level saat ini, untuk melihat lebih jauh apakah pemulihan di Zona Euro telah menghidupkan kembali inflasi. 24 dewan gubernur ECB yang bertemu di Brussel mempertahankan tingkat suku bunga sebesar 0,25%. Akibat ancaman deflasi yang masih mengintai di kawasan yang baru saja keluar dari resesi tersebut, Presiden ECB, Mario Draghi, berkomitmen untuk memberikan stimulus lebih lanjut di bulan Juni jika dibutuhkan. Draghi mengatakan kepada reporter bahwa 24 anggota gubernur “nyaman untuk bertindak nanti”. Ia menekankan langkah tersebut dengan pernyataan yang menunjukkan peningkatan kekhwatiran akan penguatan euro akan menekan harga dan mengagalkan pemulihan ekonomi. 

Bursa saham Jerman menguat dua hari beruntun menyusul pernytaan Draghi tersebut. Indeks DAX naik 0.9% menjadi 9607,4.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menginginkan adanya pembicaraan damai untuk masalah kerusuhan di Ukraina, dan meminta penundaan referendum di wilayah Ukraina yang bermasalah.

Bursa saham Inggris naik ke level tertinggi sejak Februari menysul penguatan saham Barclays Plc dan BT Group Plc. Saham Barclays mencatat kenaikan terbesar dalam 15 bulan terakhir setelah mengatakan akan mengurangi lebih banyak tenaga kerja dari yang telah direncanakan, BT naik 2,9% setelah membukukan laba kuartalan lebih baik dari estimasi analis. Indeks FTSE 100 menguat 0,6% menjadi 6839,25. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar