Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Ekonomi Jepang Pulih Secara Moderat - BOJ Kuroda

Selasa, 15 Juli 2014 14:05 WIB
Dibaca 532

Monexnews -

Hasil rapat kebijakan moneter dari Bank of Japan (BOJ) yang digelar hari ini (Selasa, 15/7) pada akhirnya kembali membiarkan suku bunga tetap terjaga di kisaran rendah 0.1%. Namun Bank of Japan kali ini menurunkan tipis outlook pertumbuhan ekonomi dalam sebuah rilis proyeksi terbarunya.

Bank sentral memperkirakan kinerja ekonomi akan tumbuh pada tingkat 1,0% untuk tahun keuangan (fiskal) saat ini yang berakhir Maret 2015, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya yang ekspansi 1,1%. Sedangkan untuk tahun fiskal berikutnya di 2016, BOJ memproyeksikan tidak akan ada perubahan dan tetap pada level 1.5% dan tahun berikutnya juga tidak berubah pada kisaran 1.3%.  

Kemudian dalam konferensi pers pada Selasa siang (15/7) Gubernur Bank Sentral Jepang (BOJ) – Kuroda memaparkan bahwa perekonomian Jepang diperkirakan tetap pulih secara moderat atau datar, dengan efek kenaikkan pajak berangsur mulai berkurang.

Sementara tingkat belanja konsumen menurut Kuroda diperkirakan akan tetap solid berkat terbantu oleh meningkatnya pendapatan (incomes) dan tenaga kerja. Dan Kuroda memastikan bahwa pertumbuhan Jepang akan kembali ke kisaran positif untuk triwulan antara bulan Juli hingga September.  

 

 

(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar