Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Ekspektasi Keputusan Fed Menopang Bursa Eropa

Rabu, 30 Oktober 2013 16:21 WIB
Dibaca 461

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Rabu, seiring investor menantikan pengumuman keputusan kebijakan moneter Federal Reserve AS. Pelaku pasar optimis jika bank sentral AS masih akan mempertahankan program stimulus mereka tidak berubah hingga setidaknya akhir kuartal pertama tahun depan. Optimisme tersebut mampu mengimbangi dampak dari beberapa laporan earnings perusahaan Eropa yang lebih lemah dari perkiraan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,4% dan 0,55%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang terpantau naik lebih dari 0,5% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Fokus pelaku pasar di seluruh dunia pada hari ini sepenuhnya tertuju pada pengumuman keputusan kebijakan bank sentral AS pada pukul 01.00 WIB dinihari nanti. Fed diperkirakan secara luas masih akan mempertahankan laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan sampai bulan Maret 2014 mendatang, dengan pembuat kebijakan terus mempertimbangkan sejauh mana dampak shutdown parsial pemerintah AS yang berlangsung selama 16 hari pada bulan Oktober.

Dai kawasan Eropa, perekonomian Spanyol dilaporkan berhasil keluar dari resesi 2 tahun di kuartal ke-3. Estimasi awal badan statistik Spanyol menunjukkan GDP mampu tumbuh 0,1% pada periode Juli-September.

Sementara di lantai bursa, saham-saham sektor otomotif terpantau menunjukkan kinerja kuat setelah Volkswagen melaporkan earnings kuartal ke-3 yang mengkonfirmasi proyeksi laba tahun 2013 yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan Sanofi terpaksa menurunkan proyeksi laba tahun 2013 untuk ke-2 kalinya setelah membukukan profit yang lebih rendah. Laba bersih perusahaan farmasi Perancis ini turun menjadi €1,21 milyar ($1,66 milyar) pada kuartal ke-3 dari €1,54 milyar pada periode yang sama tahun lalu, menyusul terpukulnya penjualan oleh perlambatan di pasar negara berkembang. Barclays juga melaporkan penurunan laba sebesar 26% menjadi £1,385 milyar pada kuartal ke-3 ($2,22 milyar) seiring anjloknya keuntungan unit investasi perbankan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar