Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Ekspektasi Stimulus Asia Topang Bursa Sydney

Rabu, 2 April 2014 9:57 WIB
Dibaca 361

Monexnews -

Bursa saham Australia bangkit dari keterpurukan sesi kemarin berkat kalangan investor tertular optimisme di Asia seiring harapan stimulus terus mewarnai pasar menyusul rilis data manufaktur China yang dianggap masih mengecewakan.

Namun dengan angka manufaktur yang kurang memuaskan tersebut justru menambah keyakinan kalangan investor bahwa otoritas Beijing akan segera merilis stimulus segar ke dalam perekonomian negeri tirai bambu. Dan hal itu memberikan optimisme bagi sektor industri Australia mengingat China merupakan pangsa pasar utama mereka.  
Di lantai bursa Sydney nampak saham-saham berbasis pertambangan banyak diminati para investor setelah saham penambang Fortescue Metals rally hingga 2%, dan saham BHP Billiton merangkak 1%. Kedua emiten tersebut menguat setelah harga bijih besi dunia rebound semalam.

Sementara, saham Goodman Fielder tercatat tumbang hingga 21% setelah perusahaan makanan tersebut melakukan downgraded  terhadap proyeksi pendapatan nya untuk kuartal-4. Sedangkan indeks utama ASX-200 Sydney tercatat menguat +0.11% dengan meraih gain +5.83 poin pada kisaran 5395.00.

Namun demikian, rally bursa Sydney nampak terbatas setelah data ekonomi yang rilis hari ini (Rabu, 2/4) mengisyaratkan masih rapuhnya momentum pertumbuhan negeri Kangguru tersebut. Data persetujuan pembangunan Australia (building approvals) tercatat anjlok (-5,0%) di bulan Februari, jauh lebih buruk dari prediksi (-2,5%). Sedangkan angka bulan sebelumnya tercatat 6,9% (revisi dari 6,8%).

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar