Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Eksportir Lesatkan Nikkei Hingga ke Atas 11,000

Rabu, 30 Januari 2013 13:29 WIB
Dibaca 289

Monexnews - Di bursa Tokyo, indeks Nikkei nampak menghijau bahkan hari ini sempat mencatat level di atas 11,000 kembali berkat lonjakan sejumlah saham eksportir terkait mata uang Yen yang kembali tertekan hingga ke level 91.03 terhadap USD.

Selain itu, para investor kini kembali terfokus kepada laporan earnings kuartal-4 yang bakal menjadi katalis pergerakan harga untuk bisa menguat. Kalangan investor Jepang nampak mulai bergairah kembali setelah solidnya laporan pendapatan Amerika Serikat (AS) belakangan ini serta positifnya data-data ekonomi dunia mulai dari Eropa, AS, China dan negara-negara berkembang Asia lainnya. Selain itu sinyal atas meredanya masalah utang di kawasan Eropa turut menambah optimisme investor untuk memilih aset beresiko.

Tercatat saham Yahoo Jepang mengalami lonjakan hingga 18.8% dan menjadi penggerak utama penguatan Nikkei hari ini. Saham Yahoo melejit setelah perusahan merevisi naik laba tahun fiskalnya dan memperkirakan keuntungan akan berkisar antara 10-11 persen pada year-on-year, berkat meningkatnya pendapatan iklan secara online, termasuk dari smart-phone. Indeks Nikkei berakhir ditutup menguat 2.28% di level 11113.95 atau +247.23 poin.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar