Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Eksportir Nikkei Terpukul Penguatan Yen

Jumat, 15 Februari 2013 13:15 WIB
Dibaca 277

Monexnews - Indeks NikkeiJepang akhirnya berakhir dengan ditutup merosot 1.18 persen di perdagangan akhir pekan terutama akibat penguatan tajam yen sehingga memukul sektor eksportir yang tercatat pada bursa Tokyo tersebut.  

Nikkei berakhir ditutup melemah sebanyak -133.45 poin ke kisaran 11173.83. Sedangkan mata uang Yen tercatat menguat hingga ke level 92.23 per dollar, kian menguat bila dibanding dengan level penutupan hari Kamis pada 92.86. Penguatan yen cenderung menekan minat investor terhadap perusahaan Jepang yang telah membuat keuntungan signifikan mereka di luar negeri.

Saham otomotif yang sensitif dengan nilai tukar Yen menjadi pemain terburuk di hari Jumat (12/2). Tercatat Mazda Motor Corp turun 5,5%, dan produsen Subaru - Fuji Heavy Industries Ltd kehilangan gain hingga 4,3%. Sedangkan eksportir teknologi juga tak luput dari kerugian, seperti Casio Computer Co yang merosot 2,7% dan kerugian 3% turut dialami Panasonic Corp.

Selain itu, saham Sony Corp anjlok 4% terkait merosotnya penjualan software dan konsol videogame AS pada bulan Januari, menurut NPD Group. Padahal Sony banyak diperkirakan bakal merilis konsol game baru pada acara 20 Februari.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar