Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Eropa Memerah Jelang Voting Italia dan Meeting ECB

Rabu, 2 Oktober 2013 15:42 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Sebagian besar bursa saham Eropa diperdagangkan pada level lebih rendah dibandingkan sesi sebelumnya. Selain dipengaruhi oleh terhentinya aktivitas pemerintahan Amerika Serikat, manuver saham terbatasi oleh penantian hasil rapat European Central Bank.

Indeks Stoxx 600 turun 0.8% ke posisi 310.56 sekaligus memupus seluruh penguatan yang diraih satu hari lalu. Saham Tesco PLC anjlok 3.3% setelah jaringan supermarket itu melaporkan penurunan profit di semester I. Tesco masih berjuang untuk melaba di Inggris dan masih mencatat penurunan laba di pasar internasional. Saham Unilever PLC juga melemah 1.6% setelah lembaga keuangan UBS memangkas rekomendasinya dari 'beli' menjadi 'netral' karena adanya indikasi penurunan angka penjualan akibat depresiasi kurs mata uang di negara berkembang.

Di Italia, pelaku pasar menunggu hasil voting mosi tidak percaya terkait isu penyelamatan kabinet yang dipimpin oleh Perdana Menteri Enrico Letta. Jalan ini ditempuh sebagai solusi atas lengsernya lima menteri dari kursi kabinet atas perintah Silvio Berlusconi. Beberapa jam ke depan, Bank Sentral Eropa dijadwalkan merilis hasil pertemuan rutinnya. Presiden ECB Mario Draghi akan berbicara di hadapan media tentang proyeksi ekonomi dan putusan suku bunga, yang diprediksi tetap dipatok pada level 0.5%.

Indeks saham CAC 40 Prancis merosot 0.9% ke 4,158.97 dan DAX 30 Jerman anjlok 0.6% ke 8,641.19. Indeks FTSE 100 juga turun 0.9% ke posisi 6,400.24

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar