Minggu, 17 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Eropa Mulai Sesi dari Level Ideal

Jumat, 26 Juli 2013 14:16 WIB
Dibaca 497

Monexnews - Sebagian besar bursa saham Eropa dibuka menguat pada sesi perdagangan Jumat (26/07). Sentimen utama masih berasal dari kinerja solid Wall Street semalam, meskipun rasio kenaikannya tidak terlalu impresif.

Indeks gabungan Eropa naik 0.4% ke level 300.87 dan DAX Jerman naik 0.5% ke 8,342.49. Sementara CAC 40 Prancis melonjak 0.8% ke 3,986.51 dan FTSE Index naik setengah persen ke 6,622.66.

Motor penggerak bursa untuk saat ini adalah penantian hasil laporan keuangan perusahaan-perusahaan di kawasan. Adapun emiten-emiten penting yang siap membuka tabir neracanya antara lain Renault, Total, Air-France KLM, Banca Generali, BES, Caixabank dan Banco Popular. Di Inggris beberapa nama besar yang dijadwalkan merilis earnings kali ini adalah Anglo-American, BG Group, BSkyB dan United Utilities Group. Kalaupun ada faktor lain yang bisa mempengaruhi kinerja bursa adalah komentar dari European Central Bank terkait upaya pemulihan ekonomi Eropa. Seperti diketahui, satu tahun lalu Mario Draghi mengatakan siap melakukan apapun untuk melindungi zona Euro. Momentum historikal itu kembali dinanti pembuktiannya dan bukan tidak mungkin bank sentral berani menelurkan kebijakan baru dalam waktu dekat. Terlebih lagi jika mempertimbangkan faktor minimnya daya serap kredit dan rasio pengangguran Eropa yang sudah menembus kisaran 12%. Nilai tukar EUR/USD kini terpantau di 1.3280.

 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar