Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Eropa Tertular Sentimen Positif Wall St

Rabu, 15 Januari 2014 17:01 WIB
Dibaca 379

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu menyusul positifnya kinerja Wall Street pada sesi sebelumnya. Data penjualan ritel AS yang solid mampu meredam kekhawatiran tentang ekonomi AS dan memulihkan mood pelaku pasar.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,85% dan 0,45%. Sedangkan FTSE Inggris membuntuti dengan menguat sekitar 0,3% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Indek saham AS berhasil membukukan kinerja terkuat di Tahun Baru setelah angka penjualan ritel AS yang lebih kuat dari perkiraan mengimbangi kecemasan yang dihadirkan oleh data Non Farm Payrolls yang lemah.

Sentimen investor juga terdorong oleh pandangan optimis World Bank. Dalam Global Economic Prospects terbaru yang dirilis hari Rabu, World Bank memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan berakselerasi pada tahun 2014, 5 tahun setelah krisis keuangan.

Sementara pasar terlihat tidak terlalu banyak merespon laporan ekonomi, dimana estimasi awal GDP Jerman menunjukkan ekonomi terkuat zona Euro tumbuh 0,4% sepanjang tahun lalu. Angka itu sedikit lebih rendah dari ekspektasi pertumbuhan 0,5% dari para ekonom. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar