Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Eropa Yakin Dengan Perekonomian Dunia

Kamis, 18 Desember 2014 23:41 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Bursa saham Eropa rally seiring merebaknya keyakinan bahwa bank sentral di berbagai negara masih akan mendukung perekonomian dunia. SNB memberlakukan suku bunga negatif untuk pertama kalinya sejak tahun 1970-an demi mencegah penguatan franc yang dapat melukai ekspor Swiss. Federal Reserve utarakan dapat bersabar untuk mulai normalisasikan kebijakan moneternya.

Investor juga menyambut baik publikasi data sentimen bisnis Jerman yang memberikan harapan masih terjaganya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar di zona-euro tersebut. Indeks sentimen bisnis Jerman naik dari level 104.7 menjadi 105.5 untuk bulan Desember.  

Sementara itu, saham Alcatel-Lucent rally 8% setelah Manager Magazin melaporkan Nokia Ovj memulai kembali pembicaraan merjer dengan perusahaan Perancis tersebut. Aer Lingus Group melonjak 8,2% setelah Financial Times menulis International Consolidated Airlines Group tengah mempertimbangkan untuk melakukan akusisi. Indeks DAX Jerman dan CAC Perancis masing-masing naik sebesar 2,59% dan 3,16% sedangkan FTSE Inggris menguat 1,79%.(fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar