Senin, 22 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Eskalasi Ketegangan Ukraina Membayangi Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 7 Mei 2014 16:43 WIB
Dibaca 518

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Rabu, seiring eskalasi ketegangan di Ukraina memicu kekhawatiran akan terjadinya perang.

DAX Jerman sejauh ini masih bertengger di sekitar level pembukaan. Sedangkan CAC40 Perancis dan FTSE Inggris telah lebih dulu tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,05% dan 0,3%.

Perkembangan terbaru dari Ukraina yang dilaporkan kantor berita Rusia Itar-Tass menyebutkan bahwa pasukan Ukraina telah menyerang sebuah pos pemeriksaan di timur pelabuhan Mariupol. Pasukan militer Ukraina juga terus mengepung kubu pro-Rusia di Slavyansk.

Di sisi earnings, sejumlah bank besar Eropa telah melaporkan pendapatan kuartalan mereka pada hari Rabui. Societe Generale melaporkan penurunan 13,3% pada laba bersih kuartal pertama, menyusul write-down sebesar €525 juta pada unit bisnis mereka di Rusia selama gejolak Ukraina. Sementara bank Perancis lainnya, Credit Agricole, berhasil mencatat kenaikan laba bersih sebesar 29,6% pada kuartal pertama tahun ini, seiring mulai berdampaknya program pemangkasan biaya yang diberlakukan perusahaan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar