Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Eskalasi Politik Meningkat Lagi, Asia Berakhir Mixed

Kamis, 24 Juli 2014 16:54 WIB
Dibaca 411

Monexnews -

Pasar ekuitas Asia berakhir mixed kembali di perdagangan hari Kamis (24/7) setelah sempat rally pada sesi pagi lantaran fokus beralih ke pergolakan di Ukraina serta menjelang musim laporan pendapatan di kawasan.

Eskalasi meningkat lagi setelah pemberontak pro-Rusia menembak jatuh dua jet tempur Ukraina dalam operasi militer di area Ukraina timur. Indeks Nikkei Jepang terkoreksi cukup dalam akibat buruknya neraca perdagangan bulan Juni dengan angka ekspor tahunan anjlok 2% sekaligus penurunan dua bulan beruntun.

Sedangkan defisit perdagangan membengkak hingga level tertinggi 2 tahun pada $8.1 milyar. Indeks Nikkei ditutup melemah (-0.29%) setelah bergerak di zona positif pada sesi pagi.

Sementara indeks Kospi kian menjauh dari level tertinggi 8 bulan setelah data GDP kuartal II muncul pada angka paling lambat lebih dari setahun. Indeks Kospi berakhir lebih rendah 0.08%.

Namun bursa Hong Kong justru melonjak terkait kian banyaknya investor yang menanamkan uang dengan harapan muncul perubahan yang akan memberi kemudahan pihak asing untuk membeli saham di Hang Seng.

Sentimen di bursa Hong Kong juga tertopang oleh data manufaktur HSBC China yang berekspansi pada laju tercepat dalam 18 bulan di Juli berkat lonjakan pesanan baru. Hang Seng ditutup melonjak 0.71%.  (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar