Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Eskportir Kospi Terluka Oleh Pelemahan Yen

Kamis, 21 November 2013 13:57 WIB
Dibaca 420

Monexnews - Indeks Kospi-Korsel berakhir di tutup dengan pelemahan di perdagangan hari Kamis (21/11) terutama akibat aksi jual masif kalangan eksportir lantaran terluka oleh pelemahan kurs yen Jepang sejak awal pekan.

Pelemahan yen tentunya memukul keuntungan kompetitif atas eksportir domestik. Hari ini kurs yen terpuruk hingga level 100.80 setelah akhirnya stabil pada area 100.68 terhadap USD. Sedangkan sesi Rabu kemarin, kurs yen berakhir di tutup pada level 100.03 setelah sempat melemah terbatas pada 100.23 terhadap USD.

Di lantai bursa nampak saham Samsung Electronics merosot sekitar 2 persen, sedangkan saham LG Electronics dan Hynix SK masing-masing melemah 1 persen. Indeks utama Kospi di tutup merosot (-1.16%) atau melemah (-23.46) poin pada kisaran 1993.78. Sedangkan indeks Kospi-fut juga tergerus (-1.76%) atau (-4.70 poin) pada area kisaran 262.20.

Koreksi indeks Kospi juga karena terbebani oleh sentimen negatif setelah minutes FOMC semalam mengindikasi adanya potensi pengurangan stimulus moneter oleh Federal Reserve AS (the Fed) dalam waktu dekat. Sedangkan rilis data manufaktur PMI China – HSBC yang muncul mengecewakan pasar, turut membebani optimisme di kalangan investor. Karena mengendurnya aktivitas manufaktur negeri tirai bambu tersebut, merupakan pertanda rapuhnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu. Dan dikhawatirkan dapat menyusutkan demand bagi sektor industri negeri gingseng.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar