Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Euforia Apple dan Facebook Jaga Performa Nasdaq

Kamis, 24 April 2014 15:52 WIB
Dibaca 423

Monexnews -  Kontrak berjangka (futures) indeks Nasdaq, Amerika Serikat, terpantau menguat 1% pasca rilis laporan laba rugi Apple dan Facebook Kamis pagi WIB. Indeks teknologi ini kemungkinan akan melanjutkan penguatannya pada sesi reguler nanti malam.

Beberapa futures saham juga masih naik, meskipun rasio penguatannya tidak sebesar tadi pagi. Investor kini menantikan rilis earnings beberapa emiten penting seperti Caterpillar, General Motors dan 3M. Sementara laporan ekonomi penting yang patut dicermati nanti malam adalah data durable-goods dan klaim pengangguran.

Futures Nasdaq 100 meroket hingga 43 poin atau 1.2% ke posisi 3,597.50 atau di atas persentase kenaikan futures indeks S&P 500 (6.7 poin pada level 1,879.60) dan Dow Jones (33 poin ke level 16,493).

Sentimen di pasar sangat positif terutama setelah saham Apple melambung 8% pasca pengumuman laba rugi serta program stock split 7:1. Arus penguatan masih bisa terjadi pada sesi reguler nanti malam dan terbuka kemungkinan bagi Apple untuk memecah rekor penguatan harian. Saat ini rekor kenaikan harian tertinggi saham Apple adalah 8.9%, yang terjadi pada bulan April 2012.

Emiten primadona lainnya, Facebook, juga merilis laba kuartal pertama yang angkanya melonjak hingga 3 kali lipat dari laporan periode terdahulu. Sedangkan revenue perusahaan juga meroket 72% berkat kenaikan penjualan iklan sebanyak 82%. Harga sahamnya langsung menguat 4% pasca sesi reguler New York. Pun demikian, untuk menilai kemajuan sektor teknologi Amerika, Nasdaq masih membutuhkan konfirmasi dari laporan laba rugi perusahaan besar lainnya seperti Microsoft Corp dan Amazon.com Inc. Kedua perusahaan akan mengumumkan kinerja keuangan dalam beberapa jam ke depan. 

 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar