Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Faktor Domestik Ikut Jadi Pemicu Koreksi IHSG

Rabu, 4 Juni 2014 13:36 WIB
Dibaca 383

Monexnews -

Hingga sesi jeda siang di perdagangan hari Rabu (4/6) lantai bursa Indonesia (JKSE) terkikis lemah akibat terseret situasi aksi jual pada indeks bursa utama lainnya di Asia.    

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat melemah (-0.33%) pada kisaran 4.925,98. Pelemahan ini akibat 125 saham di bursa mengalami koreksi, dan 88 utama saham lainnya mengalami stagnan. Sedangkan saham sektor keuangan tercatat memimpin pelemahan indeks dengan merosot (-0,6%).

Seperti dilansir Reuters, penyebab tergerusnya IHSG terutama akibat profit taking yang terjadi di bursa Wall Street sehingga mendorong pelemahan terhadap bursa regional Asia. Minimnya sentimen positif dan melemahnya nilai tukar rupiah turut membuat indeks bergerak konsolidasi setelah rebound dalam dua hari terakhir.

Pelemahan bursa juga didominasi oleh faktor sentimen domestik pasca serangkaian data ekonomi Indonesia yang menunjukkan hasil yang tidak memuaskan. Salah satunya adalah data neraca perdagangan bulan April yang defisit US$ 1,97 miliar. Rilis neraca perdagangan ini meleset dari perkiraan surplus sebesar US$ 0,22 miliar. Bahkan digelarnya deklarasi damai pilpres di Jakarta semalam tidak mampu memberikan stimulus positif bagi sentimen investor.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar