Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Faktor Geopolitik Benamkan Asia; Jepang Tutup

Senin, 21 Juli 2014 17:12 WIB
Dibaca 442

Monexnews -

Pasar Asia berakhir melemah di perdagangan hari Senin (21/7) akibat berlanjutnya eskalasi geopolitik di tengah sepinya perdagangan karena pasar Jepang tutup terkait libur nasional.

Perkembangan atas jatuhnya pesawat Malaysia Airlines (MH17) terus menjadi fokus di pasar Asia. Sementara PM Israel Benjamin Netanyahu menyerukan bahwa operasi militer akan diperluas.

Bursa Korea Selatan terkoreksi setelah di awal sesi sempat menguat ke level tertinggi sejak Desember lalu akibat kegelisahan investor menjelang rilis data GDP kuartal II di hari Kamis. Kecemasan meningkat setelah merebaknya ketegangan politik di Eropa dan jalur Gaza.

Di pasar Seoul, ekspektasi pasar terus meningkat bahwa Bank of Korea akan menurunkan suku bunga dari 2.5% menuju ke 2.25% pada pertemuan Agustus nanti. Dan Indeks KOSPI akhirnya ditutup melemah (-0.05%).

Sementara bursa Hong Kong mengakhiri perdagangan di zona negatif akibat terseret turun oleh anjloknya bursa Shanghai di tengah kewaspadaan dan kegelisahan investor terhadap berlanjutnya kecemasan geopolitik di Ukraina dan Timur Tengah. Indeks Hang Seng akhirnya ditutup melemah (-0.29%).

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar