Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Faktor Geopolitik Terus Bayangi Nikkei

Selasa, 4 Maret 2014 8:03 WIB
Dibaca 429

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, kembali  melemah setelah pada perdagangan kemarin anjlok tajam akibat ketegangan yang terjadi di Ukraina memberikan sentimen negatif bagi investor. Selain itu penguatan yen pada perdagangan kemarin juga menekan pergerakan Nikkei.

Wilayah Crimea Ukraina, yang mayoritas terdiri etnis Rusia menjadi pusat ketegangan setelah pemberontakan yang terjadi bulan lalu memicu pemecatan terhadap presiden Ukraina, Viktor Yanukovych. Ketegangan di Ukraina meningkat setelah Parlemen Rusia menyetujui permintaan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk mengirim pasukan militer ke wilayah Ukraina. Keputusan tersebut diambil ditengah meningkatnya ketegangan di wilayah Crimea Ukraina. Sementara Ukraina telah mempersiapkan pasukannya untuk siaga tempur.

Peningkatan tensi di Ukraina menyebabkan permintaan yen sebagai safe haven meningkat pada perdagangan kemarin, yang membuat yen menguat terhadap mata uang utama. 

Sentimen pada perdagangan hari ini secara keseluruhan kemungkinan akan masih negatif setelah Wall Street juga anjlok tajam pada perdagangan Senin. Spot Nikkei saat ini melemah -0,28% menjadi 14609.36.

Yen pada perdagangan hari ini terpantau melemah terhadap dollar berada pada kisaran 101.52 menjauhi level terendah harian 101.23. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14595 dengan level terendah harian 15430 dan tertinggi 14630 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar