Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Fase Konsolidasi Mendominasi Wall Street

Senin, 6 Mei 2013 19:34 WIB
Dibaca 471

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka diperdagangkan sideways hari Senin akibat minimnya rilis data ekonomi maupun laporan earnings korporat untuk menjaga momentum penguatan ke level rekor tertinggi yang diraih pekan lalu.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat tipis 0.02% di level 14,900, sementara S&P500 flat di 1,608.50 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.18% diperdagangkan di level 2,940.25 sejauh ini.

Sekitar 80% emiten indeks S&P500 telah melaporkan laju earnings dan minimnya data ekonomi yang dirilis menyebabkan momentum reli terhenti setelah indeks S&P500 tembus diatas 1,600 untuk kali pertama.

Sepanjang tahun ini indeks S&P telah naik 13 persen, ditunjang oleh hasil earnings korporat yang solid dan kebijakan moneter yang akomodatif dari bank sentral. Namun mengingat berbagai faktor yang sudah terdiskon tersebut, maka para pelaku pasar masih menunggu katalis baru untuk melanjutkan reli dari level ini.

Warren Buffet, investor legendaries dan CEO Berkshire Hathaway menyatakan bahwa ekonomi AS akan membaik secara gradual, ditopang oleh perbaikan sektor pembangunan rumah khususnya.

Perdagangan yang relative sepi hari ini juga disebabkan oleh volum perdagangan di bursa Eropa yang sangat tipis seiring dengan libur nasional Inggris, namun sekitar 67% saham emiten Stoxx Europe 600 diperdagangkan lebih rendah dibanding rata-rata selama 30 hari kebelakang.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar