Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Fed Stein: Reduksi Stimulus QE3 Diperkirakan di Bulan September

Jumat, 28 Juni 2013 19:27 WIB
Dibaca 615

Monexnews -

Setelah Bernanke memperingatkan para pelaku pasar bahwa The Fed akan mulai mereduksi stimulus QE3. Presiden Fed Jeremy Stein kembali memberikan sinyal bahwa reduksi QE3 mungkin akan dilakukan di bulan September, jika proyeksi ekonomi membaik sesuai perkiraan bank sentral.

Hal ini senada dengan pernyataan dua pejabat The Fed sebelumnya, Dudley dan Powell bahwa penarikan stimulus akan tergantung pada kondisi perekonomian AS. Jika ekonomi terus menunjukkan perbaikan, maka QE3 tetap akan dikurangi.

Menurut Stein, jika angka pengangguran masih dari harapan 7%, maka program stimulus akan terus diperpanjang. Reaksi market di bursa saham berjangka AS menjadi negatif pada komentar Stein ini karena sikap The Fed yang menunjukkan untuk lebih toleran terhadap angka pengangguran lebih tinggi untuk mengurangi stimulus.

Alhasil penguatan indeks DJIA Futures terpangkas menajdi 0.03% di level 14,938, melemah dari level tertinggi inttraday di 15,002, dan level terendah hariannya di 14924. Sementara S&P futs menguat tipis 0.06% di level 1,607.50 sejauh ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar