Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

Finansial, Eksportir Kembali Gusur Nikkei

Senin, 12 Agustus 2013 11:20 WIB
Dibaca 334

Monexnews - Aksi jual di sektor finansial dan eksportir kembali menggusur bursa Tokyo hari ini (Senin, 12/8) menyusul merosotnya angka pertumbuhan Jepang kuartal II serta penguatan yen yang masih berkeliaran di area 96 terhadap dollar AS (USD).

Indeks Nikkei terperosok ke zona negatif setelah saham sektor keuangan seperti Daiwa Securities Group Inc. tumbang hingga 4.4%. Sedangkan saham Nomura Holdings Inc. anjlok sekitar 4.1%, dan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. melemah sekitar 1%. Sementara dari lini eksportir seperti saham Fast Retailing Co. merosot 1.1%, dan Nikon Corp. ambruk hingga 3%.

Tekanan aksi jual terjadi menyusul rilis angka pertumbuhan tahunan (GDP y/y) kuartal II menurun 2.6% di bawah ekspektasi 3.6%. Dan angka tesebut menurun signifikan dari angka kuartal pertama sebesar 4.1%. Selain itu sentimen investor secara umum juga masih kecewa lantaran kurs yen masih berkeliaran di area 96 terhadap dollar AS, bahkan hari ini sempat menguat hingga 95.92.

Di sisi lain, investor juga nampak pesimis terhadap prospek pergerakan yen selanjutnya pasca bank sentral Jepang (BOJ) yang kembali membiarkan kebijkan moneter unchanged pada hasil pertemuannya minggu lalu (8/8). Pada sesi siang, indeks utama Nikkei tercatat melemah -0.58% atau tergerus -79.02 poin di area 13536.47. Sedangkan indeks Nikkei fut juga turut melemah -0.51% atau -70 poin di kisaran 13535.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar