Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Fokus Investor Bergeser ke FOMC Minutes, Saham Eropa Tergelincir

Rabu, 20 Mei 2015 16:54 WIB
Dibaca 13035

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Rabu, seiring fokus investor bergeser ke minutes rapat terakhir Federal Open Market Committee (FOMC). Pelaku pasar juga tengah mencerna sejumlah earnings perusahaan, termasuk laporan dari Burberry, Britvic, Cable & Wireless Communications,, Thomas Cook Group, SSE dan Hargreaves Lansdown.

Minutes dari pertemuan kebijakan Fed bulan April, yang akan dipublikasikan setelah bel penutupan pasar Eropa, diprediksi akan menunjukkan pandangan dovish dari para pembuat kebijakan. Namun pasar masih berharap akan dapat memperoleh petunjuk yang lebih jelas mengenai timing kenaikan pertama tingkat suku bunga AS.

Sementara masalah Yunani juga masih terus menyita perhatian pelaku pasar global di tengah berlanjutnya negosiasi langkah-langkah reformasi yang dipersyaratkan kreditur internasional, meskipun para petinggi Eropa menilai pembicaraan di antara kedua belah pihak masih berjalan lamban untuk menghasilkan sebuah perkembangan signifikan.

Di samping itu, berita merger dan akuisisi juga turut mewarnai sentimen pasar hari Rabu. Grup telekomunikasi asal Perancis, Altice, dikabarkan telah setuju untuk membeli Suddenlink Communications melalui kesepakatan senilai $9,1 milyar. Yang akan membantu perusahaan memasuki sektor kabel AS yang memiliki pertumbuhan cepat.

Indeks DAX Jerman sejauh ini terpantau merosot sekitar 0,4%, diikuti CAC Perancis yang kehilangan 0,35%. Sedangkan FTSE Inggris mampu kembali ke teritori positif, dengan menguat tipis 0,05%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar