Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Fokus ke Jackson Hole, Bursa Eropa Lesu

Jumat, 22 Agustus 2014 18:41 WIB
Dibaca 635

Monexnews - Mayoritas saham Eropa bergerak lebih rendah pada hari Jumat seiring investor menantikan pidato penting kepala bank sentral di Jackson Hole sembari memantau perkembangan di Ukraina, dimana konvoi bantuan Rusia dikabarkan telah menyeberangi perbatasan. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,5% dan 0,8%. FTSE Inggris juga terpantau melemah sekitar 0,15%.

Perdagangan hari Jumat diperkirakan akan tipis seiring pelaku pasar menantikan petunjuk tentang waktu kenaikan suku bunga Federal Reserve, yang mungkin disinyalkan dalam pidato Janet Yellen pada pukul 21.00 WIB nanti malam. Kendati Yellen diperkirakan masih akan melontarkan nada dovish, minutes pertemuan Fed bulan Juli yang lebih hawkish telah memicu keraguan sebagian pasar.

Presiden European Central Bank Mario Draghi juga dijadwalkan untuk berpidato pada pukul 01.30 WIB dinihari nanti. Investor berharap Draghi akan menjabarkan tentang langkah-langkah pelonggaran selanjutnya, yang sangat diperlukan untuk mendorong perekonomian kembai ke jalur pemulihan.

Di luar itu semua, sentimen pasar juga masih dibayangi oleh resiko ketegangan di Ukraina. Sebuah laporan media pada hari Jumat menyebutkan jika konvoi bantuan Rusia akhirnya berhasil memasuki wilayah timur Ukraina dan tengah menuju kota Luhansk. Seorang saksi mengatakan bahwa rombongan truk tersebut mendapat pengawalan dari pemberontak pro-Rusia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar