Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Fokus ke Jackson Hole, Pasar Eropa Abaikan Data PMI

Kamis, 21 Agustus 2014 17:44 WIB
Dibaca 651

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa beranjak lebih tinggi pada hari Kamis seiring investor mengalihkan fokus pada kebijakan moneter bank sentral, dan tidak banyak bereaksi terhadap data ekonomi zona Euro yang lemah. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bercokol di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,45% dan 0,35%. Sedangkan FTSE Inggris naik 0,6% meskipun data penjualan ritel bulan Juli menunjukkan pertumbuhan yang lebih rendah dari ekspektasi.

Estimasi awal PMI komposit Perancis, yang mengukur aktivitas sektor manufaktur dan jasa, naik menjadi 50,0 pada bulan Agustus dari 49,4 pada bulan Juli. Sementara PMI komposit Jerman merosot ke 54,9 pada bulan Agustus dari 55,7 pada bulan lalu, yang merupakan ekspansi bulan ke-16 beruntun.

Untuk zona Euro secara keseluruhan, PMI komposit turun lebih rendah dibandingkan estimasi 53,4 menjadi 52,8 pada bulan Agustus. Para analis memperingatkan jika data berikutnya mungkin bisa memunculkan angka yang lebih buruk, terutama setelah beberapa data ekonomi Jerman terakhir yang buruk memicu spekulasi tentang penambahan stimulus dari European Central Bank.

Bagaimanapun, perdagangan global pada hari Kamis kemungkinan akan berlangsung lesu seiring investor mulai memantau perkembangan dari pertemuan para gubernur bank sentral di Jackson Hole. Pelaku pasar akan berupaya mencari petunjuk yang mensinyalkan kebijakan moneter masa depan dari pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen dan Presiden ECB Mario Draghi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar