Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Fokus ke The Fed, Bursa Eropa Bergerak Variatif

Selasa, 18 Juni 2013 15:17 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Kinerja indeks-indeks saham Eropa terpantau beragam pada sesi perdagangan hari Selasa (18/06). Fokus perhatian pelaku pasar terpusat pada hasil pertemuan Federal Open Market Commmmitte (FOMC) yang berlangsung sejak hari ini hingga esok hari.

Indeks Stoxx 600 Eropa menguat di awal sesi ke 293.39 setelah pada sesi Senin naik sampai 0.7%. Salah satu saham yang tampil beda di indeks Stoxx adalah Danske Bank, di mana harganya merosot 7.1% karena muncul peringatan dari otoritas keuangan Denmark. Bank ini diperintahkan untuk menyesuaikan model rating internalnya karena porsi aset berisikonya dinilai tidak aman. Adapun saham yang menguat paling banyak hari ini adalah Whitbread Plc, naik 4.4% setelah operator gerai kopi dan hotel ini merilis kenaikan angka penjualan sebesar 13.8%.

Di Eropa, saham-saham produsen otomotif tidak memperlihatkan kinerja apik. Saham Daimler AG anjlok 1.4% di bursa Frankfurt, BMW AG merugi 1.3% dan Volkswagen AG melemah 0.9%. Saham produsen mobil Italia, Fiat, juga turun 0.4%. Indeks DAX Jerman melemah 0.1% ke 8,209.42 sedangkan CAC Prancis kehilangan 0.1% dan terpaksa bertengger di level 3,860.81.

Dua indeks saham utama lainnya justru terpantau menguat, di mana FTSE 100 Inggris naik setengah persen ke level 6,359.74. Sumbangsih besar diberikan oleh saham HSBC Holdings, yang harganya menguat 1.3% setelah lembaga keuangan Citigroup menaikkan rekomendasinya terhadap saham perbankan ini dari netral menjadi beli.

Seiring pasar keuangan berjalan, perhatian investor tertuju pada hasil pertemuan bank sentral Amerika Serikat. Ben S. Bernanke akan mengumumkan mufakat FOMC pada hari Rabu waktu Amerika dan pelaku pasar dapat mencari tahu apakah otoritas berencana mengurangi stimulus moneter dalam waktu dekat.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar