Kamis, 23 Oktober 2014

breaking-news Indeks manufaktur Jerman naik ke 51.8; lebih tinggi dari estimasi 49.5

stock-index Stock Index

Fokus Pasar Dunia Bertolak ke Jerman

Rabu, 12 September 2012 11:49 WIB
Dibaca 344

Monexnews - Hari ini pasar dunia (Rabu, 12/09) secara keseluruhan mengalami rally karena para investor kian optimis bercampur waspada terhadap mahkamah konstitusi Jerman yang dipastikan akan menyetujui legalitas dana bailout zona euro pada pertemuannya hari ini.

Selain itu investor juga yakin Federal Reserve Amerika (the Fed) juga akan mengambil langkah stimulus lanjutan pada akhir pertemuannya besok. Di pasar valas, dollar AS (USD) nampak di perdagangkan melemah hingga ke kisaran rendah dalam 4 bulan terakhir khususunya terhadap Euro, terutama akibat maraknya spekulasi pelonggaran kuantitatif lebih lanjut menjelang pertemuan kebijakan the Fed. Sehingga Euro nampak kian kuat setelah sesi kemarin melesat hingga $1.2871.

Di Asia, hampir semua lantai bursa mengalami rally karena kenaikan Wall Street memulihkan sentimen investor menjelang keputusan-keputusan kunci dari Eropa dan Amerika Serikat. Indeks Dow Jones rally hingga ke level tertinggi hampir dalam lima tahun terakhir karena optimisme investor memuncak menjelang keputusan oleh pengadilan Jerman dan Federal Reserve AS. Pengadilan atas Jerman akan memutuskan mengenai legalitas dana bailout zona euro.(Dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Monthly

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar