Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Fokus Pasar Masih Tertuju ke Demonstrasi Hong Kong

Jumat, 3 Oktober 2014 9:23 WIB
Dibaca 477

Monexnews -

Secara umum pasar saham Asia bergerak di teritori negatif pada perdagangan akhir pekan (3/10) seiring fokus investor masih terpaku ke kerusuhan di Hong Kong yang kian berlarut-larut serta rilis data China yang kembali mengecewakan.

Di Hong Kong nampak ribuan demonstran terus melakukan aksi demo dan menunjukan kekecewaannya terhadap sikap Leung Chun-ying, namun sejauh ini situasi cukup tenang dan kondusif.

Leung Chun-ying menolak permintaan demonstran untuk mundur dari jabatannya sebagai pimpinan kota Hong Kong. Bahkan Leung menegaskan bakal ada dampak serius jika demonstran memilih untuk menduduki gedung pemerintah.

Sementara data ‘service’ PMI China yang rilis pagi ini juga turut memberikan sedikit kekecewaan karena data resmi yang dikalkulasi pemerintah tersebut mencatatkan penurunan dari bulan sebelumnya.

Data aktivitas non manufaktur (service PMI) China tercatat menurun ke level 54.0 di September dari bulan sebelumnya di angka 54.4.

Suasana perdagangan relatif sepi di Asia lantaran terimbas pasar Wall Street yang hanya berakhir flat semalam di tengah pasar Korea Selatan, Shanghai dan India hari ini tutup berkenaan libur nasional.
(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar