Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Fokus Yunani Dan FOMC Minutes, Bursa Eropa Mix

Kamis, 21 Mei 2015 0:33 WIB
Dibaca 9483

Monexnews - Bursa Eropa goyah di tengah kecemasan kebangkrutan Yunani yang semakin hari peluangnya semakin tinggi. Salah seorang pejabat Yunani yang dikutip Reuters menuturkan, tanpa kesepakatan dengan para kreditur, pemerintah Athena mungkin tidak bisa membayar cicilan 300 juta Euro ke IMF yang jatuh tempo tanggal 5 Juni. Agen pemeringkat, Moody's, bahkan memprediksi, mungkin akan terjadi pengaturan modal dan pembekuan deposit seiring tingginya peluang nasabah akan menarik depositnya dari bank karena takut pada kebangkrutan nasional dan keluarnya Yunani dari zona Euro.

Investor saham Eropa juga gugup menantikan rilis notula rapat dari pertemuan Fed pada awal April lalu. Pasar memprediksi isi catatan rapat akan bernada dovish dan akan berusaha mencari petunjuk waktu kenaikan suku bunga terutama untuk bulan depan.

Sementara di Inggris, saham-saham perbankan mampu menjauhkan indeks utama dari zona merah. Barclays bersedia membayar denda $115 juta terkait dakwaan manipulasi perdagangan pasar valuta. Akhir dari investigasi ini melegakan trader dan membawa saham Barclays naik hampir 4% . Barclays merupakan salah satu dari enam bank besar yang mengaku bersalah dan dikenai denda dengan total hampir 6 miliar Dollar AS.

Menjelang rilis FOMC minutes, indeks DAX Futures Jerman turun 0,31% di level 11847 sebaliknya indeks FTSE Futures Inggris naik 0,19% di level 6988.5 pada pukul pukul 00:27 WIB. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar