Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

FTSE 100 Melemah Setelah Minutes BoE

Rabu, 17 Juli 2013 17:31 WIB
Dibaca 616

Monexnews - Bank of England (BOE) hari ini mempublikasikan minutes rapat dan voting yang dilaksanakan pada awal bulan Juli lalu. Minutes tersebut menunjukkan BOE tetap mempertahankan tingkat suku bunga dan program pembelian asset. Tingkat suku bungan tetap sebesar 0.5% dan program pembelian aset tetap sebesar 375 miliar pound. Sterling melonjak setelah data tersebut dirilis dengan sempat menyentuh level $1.5244.

Berbeda halnya dengan sterling, bursa saham Inggris malah terpukul dengan rilis tersebut, investor saham sepertinya lebih mengharapkan BoE untuk menambah program pembelian assetnya. Pada rapat BoE bulan Juni lalu tiga anggota BOE, Paul Fisher, David Miles, dan mantan Gubernur BOE, Mervyn King, pada pertemuan di bulan Juni menginginkan penambahan program pembelian asset sebesar 25 miliar pound sehingga total menjadi 400 miliar pound. Namun pada rapat terakhir seluruh anggota yang berjumlah sembilan orang termasuk Fisher dan Miles, menyetujui tingkat suku bunga dan pembelian asset tidak berubah.

Selain itu tingkat upah di Inggris tidak mengalami kenaikan sehingga mengurangi daya beli masyarakat akibat tingkat inflasi Inggris yang dirilis naik mencapai 2.9%. Indeks FTSE 100 melemah 0.46% menjadi 6.526.57, setelah sempat menguat pada awal perdagangan.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar