Minggu, 4 Desember 2016

stock-index Stock Index

FTSE 100 Menguat, Lloyds Naik Melesat Lebih Dari 5%

Sabtu, 2 Mei 2015 3:57 WIB
Dibaca 3057

Monexnews - Bursa saham Inggris ditutup menguat pada hari Jumat, sementara mayoritas bursa saham Eropa lainnnya libur memperingati Hari Buruh. Data ekonomi yang dirilis dari Inggris menunjukkan indeks aktivitas manufaktur bulan April lebih rendah ekspektasi dan bulan sebelumnya. Laporan yang dirilis Markit tersebut menunjukkan angka 51,9 di bulan April dari bulan sebelumnya 54,0, sementara para ekonom sebelumnya memperkirakan sebesar 54,6.

Saham Lloyds melesat lebih dari 5%, menjadi saham berkinerja terbaik di FTSE 100. Rally Lloyds terjadi setelah bank tersebut melaporkan laba sebelum pajak di kuartal pertama naik sebesar 21%.

Perusahaan tambang, Anglo American, Rio Tinto, BHP Billiton dan Antofagasta juga mencatat kinerja apik. Sektor sumber daya alam tersebut mendapat sentimen positif dari dari aktivitas manufaktur China yang masih menunjukkan ekspansi. 

Indeks FTSE 100 ditutup menguat 0,4% menjadi 6985,95. FTSE 100 selama bulan April menguat 2,8% ditopang oleh kenaikan saham sektor energi setelah harga minyak mentah mencapai level tertinggi 2015. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar