Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

FTSE 100 Rally Menjelang Pengumuman Kebijakan BoE

Kamis, 10 Oktober 2013 17:41 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Indeks saham Inggris mencatat rally kuat pada perdagangan hari Kamis, dengan dipimpin sektor perbankan dan pertambangan, menjelang pengumuman keputusan kebijakan Bank of England terbaru.

Indeks FTSE 100 membuka peluang untuk menghentikan penurunan 3 sesi beruntun, dengan terapresiasi hampir 1% sejauh ini. Indeks FTSE ditutup pada level terendah sejak 3 Juli pada hari Rabu akibat ketidakpastian tentang shutdown pemerintah dan plafon hutang AS mengikis sentimen investor.

Sementara mood pasar global terlihat lebih optimis pada hari Kamis, menyusul munculnya tanda-tanda bahwa Partai Republik dan Demokrat akan segera mencapai kesepakatan untuk mengakhiri shutdown pemerintah dan menaikkan plafon hutang AS dalam jangka pendek untuk menghindari default.

Di London, fokus pasar tengah tertuju pada rilis keputusan kebijakan Bank of England. Mayoritas analis memperkirakan bank sentral Inggris masih akan menjaga suku bunga acuannya pada rekor rendah 0,50% dan mempertahankan target pembelian aset sebesar £375 milyar.

"Keputusan suku bunga BoE nampaknya akan mendatangkan tekanan bagi Sterling. Meskipun kemungkinan tidak akan mengalami perubahan, Gubernur BoE Mark Carney secara lisan akan berupaya meredam spekulasi kenaikan suku bunga yang lebih awal," kata analis Commerzbank. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar