Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

FTSE Bersiap Cetak Pekan Terbaik Sejak April

Jumat, 17 Juli 2015 19:14 WIB
Dibaca 7179

Monexnews - Bursa saham Inggris masih melemah hingga pertengahan perdagangan terakhir minggu ini, namun tetap berpeluang mencatat pekan terbaik sejak bukan April. Yunani memberikan sentimen positif bagi bursa global pada pekan ini, termasuk pada FTSE Inggris setelah mencapai kesepakatan bailout ketiga dengan krediturnya. Indeks FTSE 100 Inggris melemah 0,19% menjadi 6783,81, dan sepanjang pekan ini masih mempertahankan penguatan 1,7%.

Sentimen tersebut bertambah setelah parlemen Yunani menyetujui persyaratan penghematan yang diajukan untuk kembali memperoleh dana talangan tersebut. Disisi lain, parlemen Jerman hari ini akan mendiskusikan dan kemungkinan melakukan voting apakah akan merima rencana bailout ketiga tersebut. Meski telah mencapai kesepakatan, namun masih diperlukan persetujuan dari parlemen negara-negara yang tergabung dalam zona euro sebelum memulai pembicaraan resmi.

Menyusul tercapainya kesepakatan tersebut, European Central Bank pada hari Kamis kemarin mengumumkan akan menaikkan pendanaan darurat untuk bank-bank di Yunani melalui program Emergency Liquidity Assistance (ELA) sebesar €900 juta dalam sepekan. Bank-bank di Yunani telah tutup selama dua minggu. 

Indeks DAX Jerman melemah 0,21% menjadi 11692,63, sementara CAC Prancis menguat 0,11% menjadi 5127,33. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar