Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

FTSE Kembali Melemah Pasca Data Inflasi

Selasa, 16 September 2014 17:01 WIB
Dibaca 643

Monexnews - Bursa saham Inggris kembali melemah, hingga perdagangan hari ini telah melemah dua hari beruntun, terus memperpanjang penurunan mingguan terbesar dalam satu bulan terakhir yang dicatat pada pekan lalu. Indeks FTSE melemah setelah inflasi tahunan di bulan Agustus melambat ke level terendah lima tahun.

Office for National Statistic melaporkan inflasi di bulan Agustus tumbuh 1,5% dari tahun sebelumnya, melambat dari pertumbuhan bulan Juli sebesar 1,6%. Persentase pertumbuhan tersebut sesuai dengan perkiraan ekonom. Inflasi Inggris hingga bulan Agustus berada di bawah target Bank of England dalam delapan bulan beruntun. Harga pangan mencatat penurunan 1,1%, terbesar sejak tahun 2003.

Gubernur BOE, Mark Carney, pada pekan lalu mengatakan inflasi saat ini masih terkontrol, dan waktu kenaikan suku bunga telah mendekat, dan pengetatan moneter diperlukan untuk memastikan kesuksesan bank sentral mencapai target inflasi 2%.

Investor masih terlihat berhati-hati jelang rapat kebijakan moneter Federal Reserve, dan referendum di Skotlandia. Hasil survei pada pekan lalu menunjukkan jumlah responden yang menginginkan kemerdekaan dengan yang ingin tetap bergabung dengan Inggris Raya masih bersaing ketat. Hasil referendum diperkirakan akan diketahui pada Jumat pagi waktu setempat. Jika Skotlandia memutuskan untuk berpisah dengan Inggris, maka dikatakan akan terdapat risiko arus modal keluar dari negara tersebut. 

Indeks utama FTSE saat ini melemah saat ini melemah 0,49% menjadi 6771,50. Sementara FTSE futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 6777,5 dengan level tertinggi harian 6818,0, dan terendah 6768,0. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar