Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

FTSE Masih Gugup Awasi Yunani Dan FOMC Meeting

Selasa, 16 Juni 2015 16:21 WIB
Dibaca 2615

Monexnews - Indeks saham Inggris masih mencemaskan perkembangan negosiasi Yunani dan pertemuan FOMC yang dimulai hari ini. Yunani masih bersikeras mengharapkan para kreditur akan melunak. Media Financial Times melaporkan, Menteri Keuangan Yunani mengatakan pemerintahannya tidak akan memberikan proposal baru pada pertemuan grup Euro di hari Kamis, 18 Juli. Langkah ini dinilai sebagai keengganan Athena memberikan usaha lebih dalam meraih kesepakatan yang dapat membuka kucuran dana talangan yang dibutuhkan untuk menghindari kebangkuran.

Perhatian pasar keuangan juga tertuju pada pertemuan dua hari para penentu kebijakan moneter AS atau Federal Open Market Committee (FOMC) yang dimulai hari ini. Investor saham mencemaskan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Kenaikan suku bunga dapat membuat investor mengalihkan dananya pada aset dengan imbal hasil yang lebih tinggi seperti obligasi.

Biro statistik Inggris merilis data inflasi tahunan untuk bulan Mei. Data inflasi tahunan yang sesuai ekspektasi rebound di bulan Mei mampu mengurangi sedikit sentimen negatif pada perdagangan indeks FTSE 100. Kenaikan pertama dalam empat bulan ini memicu harapan rendahnya inflasi Inggris segera berakhir. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar