Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

FTSE Melemah Empat Hari Beruntun

Rabu, 10 September 2014 17:20 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Referendum Skotlandia yang akan dilakukan pekan depan terus memberikan tekanan bagi bursa saham Inggris, indeks utama FTSE kembali dibuka melemah, dan hingga hari ini melemah dalam empat hari beruntun. 

Ketakutan akan berpisahnya Skotlandia dapat menimbulkan ketidakpasian baik dari segi politik maupun ekonomi kedua negara. Beberapa anggota parlemen Inggris dikabarkan meminta Ratu Inggris untuk melakukan intervensi, namun pihak kerajaan memperingatkan para politisi untuk tidak menyeret beliau ke dalam permasalahan.

Skotlandia akan mengadakan referendum pada 18 September mendatang, dan berpeluang akan memisahkan diri dari Inggris setelah bergabung dalam lebih dari 3 abad. Survei dari YouGov sepanjang pekan lalu menunjukan responden yang menginginkan kemerdekaan naik menjadi 51% dari sebelumnya 47%, sementara responden yang ingin tetap bergbung bersama Inggris turun menjadi 49% dari sebelumnya 53%, namun persentase tersebut tidak memperhitungkan yang belum menentukan pilihan.

Dari lantai bursa, ARM Holding Plc yang merupakan suplier Apple Inc. melemah 2,5% menyusul pelemahan saham Apple pasca perilisan produk baru. Sport Direct International Plc melemah 1% setelah perusahaan tersebut merilis melaporkan penjualan di kuartal pertama. Indeks utama FTSE saat ini melemah 0,3% menjadi 6806,98. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar