Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

FTSE Menguat Berkat Vodafone Dan Kebijakan Dividen Emiten

Jumat, 24 Juli 2015 17:00 WIB
Dibaca 2966

Monexnews - Sekelompok laporan keuangan membantu indeks saham FTSE beralik menguat setelah sempat dibuka melemah. FTSE mengalihkan perhatiannya dari kejatuhan saham-saham Asia yang dipimpin indeks Shanghai Composite. Pasar keuangan dikejutkan laporan indeks manufaktur China bulan Juli yang turun ke level terendah 15-bulan.

Investor lebih memilih fokus informasi terkait perusahaan yang terdaftar dalam indeks FTSE 100. Perusahaan dengan konsumen terbesar kedua di dunia, Vodafone, menguat lebih dari 3% setelah melaporkan pulihnya pertumbuhan penjualan kuartal untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun. Service revenue kuartal pertama naik 0,8% lebih baik dari kenaikan 0,1% di kuartal sebelumnya. Saham Vodafone menjadi top gainers FTSE.

Penguatan saham Vodafone disusul saham dari sektor pertambangan Anglo American. Saham Anglo American naik 2,45% setelah mempertahankan dividennya walau menghadapi kejatuhan harga logam global.

Perusahaan penerbitan, Pearson, naik sekitar 2,27% setelah menaikkan dividennya walau laba operasi semester I turun. Kemarin, pengumuman penjualan grup koran Financial Times yang dimilikinya ke grup media Jepang, Nikkei, juga telah membantu menaikkan saham Pearson.

Indeks FTSE Futures dibuka melemah 0,15%. Sampai dengan pukul 17:01 WIB, indeks FTSE Futures naik 0,36% di level 66200.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar