Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

FTSE Tertekan Pengaruh Yunani Dan EasyJet

Senin, 15 Juni 2015 15:43 WIB
Dibaca 3200

Monexnews - Seperti halnya bursa saham Asia, kebuntuan negosiasi Yunani juga menjadikan investor saham Inggris lebih berhati-hati menanamkan investasinya. Indeks spot FTSE 100 berada di dekat level terendah 3-bulan mencemaskan semakin menipisnya kesabaran kreditur internasional menghadapi Yunani yang tidak tegas. Kegagalan Yunani meyakinkan para kreditur dapat membuat Athena berisiko default dan keluar dari zona Euro, hal tersebut dikhawatirkan akan berdampak pada kestabilan pasar keuangan di Eropa.

Pejabat senior Perdana Menteri Jerman, Julia Kloeckner, mengatakan Yunani terlalu percaya diri menguji kesabaran para krediturnya. Pejabat Uni Eropa juga menyalahkan kegagalan negosiasi di hari Minggu merupakan kesalahan Yunani yang tidak memberikan penawaran baru untuk mengamankan dana yang dibutuhkannya untuk membayar kewajiban 1,6 miliar Euro kepada International Monetary Fund di akhir bulan Juni.

Sementara dari berita korporat, saham EasyJet menjadi top losers indeks FTSE 100 setelah RBS mengubah rekomendasinya dari "Underperform" menjadi "Outperform" atau bisa disamakan dengan rekomendasi "Jual". Sebaliknya saham pertambangan Fresnillo memimpin papan penguatan indeks utama Inggris setelah peringkatnya diubah Bank of America menjadi "Buy" atau "Beli". (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar