Minggu, 22 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

FTSE100 Mengawali Q2 Dengan Cemerlang

Rabu, 1 April 2015 17:33 WIB
Dibaca 389

Monexnews - Indeks saham acuan Inggris mengawali bulan April dan kuartal ke-2 dengan cemerlang menyusul rilis data sektor manufaktur Inggris yang solid. Indeks FTSE100 melonjak sekitar 1,1% pada hari Rabu, yang menghantarkannya ke jalur menuju kenaikan harian terbesar dalam 2 pekan. 

Sempat goyah di awal sesi, saham Inggris mampu beranjak lebih tinggi pasca CIPS/Markit melaporkan kenaikan PMI manufaktur Inggris ke level tertinggi 8-bulan. Indeks aktivitas manufaktur Inggris naik menjadi 54,4 pada bulan Maret dari 54,0 pada bulan Februari, yang melampaui estimasi kenaikan menjadi 54,2.

Di antara saham-saham yang diperdagangkan lebih tinggi, saham Lloyds Banking Group PLC terapresiasi 2,1% setelah Jefferies meng-upgrade rating bank menjadi 'hold' dari sebelumnya 'underperform'. Saham-saham perminyakan, yang sempat terpukul oleh penurunan harga minyak pada hari Selasa, juga kembali bergerak menguat pada hari ini. Saham Royal Dutch Shell PLC terpantau naik 2,1%, dibuntuti oleh saham BG Group PLC dan BP PLC yang masing-masing mengumpulkan 1,4% dan 1,3%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar