Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Fundamental Lemah & Minutes Fed Membayangi Wall St

Jumat, 22 Februari 2013 1:24 WIB
Dibaca 729

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street diperdagangkan melemah pada hari Kamis menyusul beberapa data ekonomi yang mengecewakan, di tengah kekhawatiran bahwa Federal Reserve mungkin akan menghentikan program pembelian asetnya lebih cepat dari perkiraan.

Dow Jones Industrial Average merosot sekitar 70 poin, dengan dipimpin oleh saham Home Depot dan Bank of America. S&P 500 dan Nasdaq Composite juga berada di bawah tekanan, dimana masing-masing telah kehilangan 0,7% dan 1,1% sejauh ini.

Dari sisi fundamental, laporan Federal Reserve Bank of Philadelphia memperlihatkan indeks aktivitas bisnis menyusut tajam menjadi -12.5 pada bulan Februari dari -5.8 pada bulan Januari. Data klaim pengangguran mingguan yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS juga menunjukkan kenaikan sebanyak 20.000 menjadi 362.000, yang jauh lebih buruk dari eskpektasi kenaikan menjadi 355.000. Indeks harga konsumen juga flat untuk bulan ke-2 berturut-turut pada awal tahun 2013 seiring turunnya harga bensin dan bahan pangan.

Sedangkan data penjualan kembali rumah yang dirilis National Association of Realtors hanya menunjukkan kenaikan tipis 0,4% menjadi 4.920.000 unit, dengan ketersediaan rumah baru untuk dijual turun ke level terendah dalam lebih dari 13-tahun.

Sebelumnya sentimen resiko investor telah tertekan oleh minutes pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve AS, dimana beberapa pembuat kebijakan mulai mencemaskan dampak dari pelonggaran kuantitatif (QE3). Mereka juga menyerukan Fed untuk mempertimbangkan penghentian program pembelian aset senilai $85 milyar per bulan lebih cepat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar