Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Fundamental Solid, Wall St Melejit

Kamis, 1 Agustus 2013 22:49 WIB
Dibaca 431

Monexnews - Sebagian besar saham di Wall Street mencatat kenaikan tajam pada perdagangan hari Kamis menyusul serangkaian data ekonomi AS yang solid. Ke-3 indeks utama AS berhasil mencatat kinerja bulan Juli terbaik sejak tahun 2010 pada hari Rabu. Sepanjang tahun ini Dow dan S&P tercatat telah menguat lebih dari 19%, sedangkan Nasdaq memperlihatkan performa impresif dengan melonjak 21%.

Dow Jones Industrial Average terapresiasi sekitar 130 poin dengan dipimpin oleh saham Bank of America dan P&G. Sementara ExxonMobil menjadi satu-satunya komponen Dow yang diperdagangkan melemah setelah melaporkan laba yang lebih buruk dari perkiraan akibat penurunan output minyak dan gas serta melambatnya bisnis penyulingan

Kinerja solid juga dipertontonkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, dengan masing-masing mengumpulkan 1,05% dan 1,1%.

Data ekonomi AS yang dirilis hari Kamis menunjukkan klaim awal pengangguran mingguan anjlok sebesar 19.000 ke level terendah 5½-tahun menjadi 326.000, yang lebih baik dari ekspektasi 345.000. Data positif lainnya juga dihadirkan Institute for Supply Management (ISM), yang melaporkan kenaikan indeks manufaktur AS bulan Juli ke level tertinggi sejak Juni 2011 seiring meningkatnya pesanan baru.

Bagaimanapun, fokus investor akan segera bergeser ke laporan resmi ketenagakerjaan AS yang akan dirilis hari Jumat. Para ekonomi memperkirakan Non Farm Payrolls akan menunjukkan pertumbuhan sebesar 184.000 pada bulan Juli setelah mencatat kenaikan 195.000 pada bulan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar