Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Gain Sektor Otomotif Menopang Bursa Eropa

Kamis, 9 April 2015 16:29 WIB
Dibaca 3018

Monexnews - Saham-saham Eropa melanjutkan rally dengan beranjak lebih tinggi pada hari Kamis seiring investor merespon data ekonomi zona Euro terbaru. Sentimen juga terbantu oleh kinerja apik sektor otomotif, dimana saham-saham produsen kendaraan unggulan diperdagangkan menguat setelah data kemarin menunjukkan pertumbuhan penjualan mobil yang mengesankan di pasar Eropa. 

Data ekonomi yang dirilis beberapa saat lalu menunjukkan ekspor Jerman mampu mencatat pemulihan pada bulan Februari, dengan output industri juga mencatatkan pertumbuhan pada bulan yang sama. Namun sebagian investor cenderung masih berhati-hati menjelang rilis data klaim pengangguran AS nanti malam, yang mungkin bisa memberikan indikasi tentang tren pertumbuhan ekonomi di AS dan mendukung kenaikan suku bunga Federal Reserve yang lebih awal.

Selain itu, fokus pasar juga belum beranjak dari masalah hutang Yunani. Athena pada hari Kamis dijadwalkan untuk membayarkan €450 juta kepada International Monetary Fund (IMF) sebagai bagian dari kesepakatan bailout dengan kreditur-kreditur internasional.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,25% dan 0,7%. Sedangkan FTSE100 Inggris terpantau naik 0,6% menjelang pengumuman kebijakan terbaru dari Bank of England. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar