Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

GDP Memburuk, Bursa Eropa Terpuruk

Kamis, 14 Februari 2013 19:43 WIB
Dibaca 666

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Kamis menyusul rilis data pertumbuhan Jerman dan zona Euro yang mengecewakan. Investor sebelumnya sempat terbuai pada awal sesi oleh serangkaian earnings yang positif.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,05% dan 0,8%. Kinerja buruk juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang telah merosot sekitar 0,7% sejauh ini.

Data GDP zona Euro kuartal ke-4 yang dirilis hari Kamis menunjukkan ekonomi kawasan berkontraksi 0,6% dari kuartal sebelumnya, yang lebih buruk dari ekspektasi kontraksi 0,4% dari para ekonom. Pertumbuhan 2 ekonomi utama Eropa juga memperlihatkan hasil serupa. Ekonomi Perancis menyusut 0,3% dari kuartal sebelumnya, meskipun masih sedikit lebih baik dari prediksi ekonom. Sedangkan ekonomi Jerman menderita kontraksi 0,6% dari kuartal ke-3 tahun lalu, yang merupakan kontraksi terburuk sejak puncak krisis keuangan global.

Dari sisi earnings, BNP Paribas melaporkan perolehan laba yang jauh di bawah ekspektasi. Namun secara bersamaan bank tersebut juga mengumumkan rencana pemangkasan biaya sebesar €2 milyar ($2,69 milyar) sepanjang 3 tahun ke depan. Sementara laporan produsen mobil Renault menunjukkan keuntungan perusahaan turun sebanyak 15%. Kendati demikian perusahaan telah meletakkan landasan dan berjanji untuk meningkatkan penjualan setahun penuh pada tahun 2013. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar