Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

GDP Mengecewakan, Bursa Eropa Mixed

Rabu, 15 Mei 2013 17:18 WIB
Dibaca 678

Monexnews - Saham-saham di bursa Eropa bergerak mixed pada perdagangan hari Rabu pasca rilis estimasi awal GDP zona Euro kuartal pertama yang meleset dari perkiraan. Jerman sebagai perekonomian terbesar di Eropa bahkan hampir mengalami kontraksi setelah hanya mencatat pertumbuhan 0,1%. Perancis harus tergelincir ke dalam resesi setelah ekonomi menyusut 0,2% sepanjang 3 bulan pertama tahun 2013.

Secara keseluruhan, GDP blok Euro mencatat kontraksi untuk 6 kuartal beruntun setelah berkontraksi 0,2% pada periode 3 bulan pertama tahun ini.

Kendati harus mengurangi penguatan, DAX Jerman dan CAC40 Perancis masih mampu bertahan di zona hijau dengan sama-sama mengumpulkan 0,1%. Sementara FTSE Inggris harus tergelincir 0,05% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Bagaimanapun, pelemahan kemungkinan masih akan terbatas menyusul munculnya berita positif dari Yunani. Lembaga pemeringkat Fitch Ratings telah meng-upgrade rating hutang jangka panjang Yunani sebanyak satu tingkat menjadi 'B-' dari sebelumnya 'CCC'. Meskipun masih menyandang predikat junk, upgrade tersebut setidaknya akan memberikan dukungan bagi pemerintah yang tengah berupaya untuk kembali ke pasar obligasi pada tahun 2014. Imbal hasil obligasi 10-tahun Yunani terpantau turun di bawah 9% untuk pertama kalinya sejak tahun 2010 pasca upgrade itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar