Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

GDP Zona-Euro Dukung Kinerja Bursa Eropa

Sabtu, 15 November 2014 2:05 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat setelah data GDP zona-euro memberikan harapan akan membaiknya situasi perekonomian Eropa. Zona-euro tumbuh 0,2% di kuartal kedua 2014 dimana Jerman berhasil hindari resesi dan Perancis menunjukan perbaikan kondisi ekonomi. Data juga menunjukan Yunani berhasil keluar dari jurang resesi namun perekonomian Italia masih harus berkemelut dengan resesi.

Sektor pertambangan masih tertekan setelah kejatuhan harga minyak ke level rendah 4 tahun membuat investor khawatir dengan outlook pendapatan perusahaan. Saham Nokia anjlok 5% setelah acara pasar keuangan yang dilakukan perusahaan Finlandia tersebut gagal meyakinkan investor.

Sementara itu, pimpinan 20 negara terbesar di dunia tengah melakukan pertemuan di Brisbane, Australia. Pertemuan G-20 mungkin akan membahas tantangan yang dihadapi group tersebut untuk mencapai target kenaikan GDP sebesar 2% dalam 5 tahun mendatang yang sepertinya sulit untuk dicapai. Indeks DAX Jerman dan CAC Perancis masing-masing naik 0,05% dan 0,35% sedangkan FTSE Inggris menguat 0,29%.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar