Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Gelisah Jelang RBA, Indeks Sydney di Zona Negatif

Senin, 2 Desember 2013 9:13 WIB
Dibaca 335

Monexnews - Mengawali pekan ini, indeks Sydney-Australia nampak bergerak di teritori negatif lantaran kalangan investor terlihat waspada dan gelisah menjelang keputusan suku bunga dari Reserve Bank of Australia (RBA) pada hari Selasa besok, dimana bank sentral diperkirakan akan mempertahankan bunga tetap pada rekor rendah 2,5%.

Bank sentral kemungkinan tidak akan mengambil langkah hingga dalam jangka 12 pekan ke depan. Sehingga ekspektasi penurunan suku bunga 25 basis poin di kisaran nol tidak akan terjadi. Namun demikian kita akan memperhatikan apakah para dewan akan terus mendesak AUD turun atau tidak.

Di lantai bursa nampak saham Graincorp merosot 2% setelah muncul kabar bahwa kepala eksekutif-nya mengundurkan diri hanya beberapa hari setelah pemerintah menolak tawaran pengambilalihan oleh perusahaan agribisnis Amerika - Archer Daniels Midland. Sedangkan saham berbasis pengembang perumahan juga merosot setelah data persetujuan bangunan jatuh 1,8% di bulan Oktober.

Tercatat saham Boral merugi 1 persen, sementara saham CSR dan Bluescope Steel masing-masing jatuh 0,7%. Sementara indeks utama saham Sydney terkoreksi (-0.70%) atau melemah -37.35 poin pada area kisaran 5282.70.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar