Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Gelisah Menanti Data China, Pasar Asia Menyusut

Senin, 7 Juli 2014 17:02 WIB
Dibaca 322

Monexnews -

Pasar saham Asia mengalami penyusutan di hari Senin (7/7) seiring kosongnya petunjuk pasar menyusul tutupnya pasar saham AS pada hari Jumat lalu. Namun investor masih optimis terhadap perekonomian AS setelah rilis data tenaga kerja yang apik. Dan fokus investor kini beralih ke data China.

Pasar Jepang melanjutkan fase penurunannya akibat investor membukukan laba setelah indeks Nikkei menyentuh level tertinggi dalam 5½ bulan pada pekan lalu. Sentimen tidak mampu terangkat meskipun Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menjaga program stimulus selama hal itu diperlukan demi tercapainya target inflasi 2%. Indeks Nikkei berakhir ditutup melemah (-0.37%).

Bursa Korea Selatan juga berakhir melemah akibat aksi jual masif saham blue chip membebani indeks KOSPI. Di lantai bursa, nampak saham Samsung Electronics tergerus lebih dari 1% akibat pesimisme investor menjelang laporan earnings pada hari Selasa. Sebagian analis memprediksi raksasa teknologi ini akan mencatat penurunan laba kuartalan. Indeks KOSPI ditutup melemah (-0.23%).

Sementara bursa Hong Kong di tutup pada angka negatif akibat kewaspadaan investor menjelang dirilisnya sederet data ekonomi China pekan ini yang dimulai dengan data inflasi konsumen & produsen bulan Juni pada hari Rabu. Indeks Hang Seng juga terseret turun oleh koreksi saham-saham kasino. Akhirnya indeks utama Hang Seng berakhir ditutup melemah tipis (-0.02%).

 

 

(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar