Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Gencatan Senjata Ukraina Angkat Bursa Eropa

Jumat, 13 Februari 2015 6:29 WIB
Dibaca 384

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat pada hari Kamis, investor menyambut baik kesepakatan damai antara Ukraina dan Rusia menyusul eskalasi kekerasan di wilayah tersebut. Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengkonfirmasi ia telah setuju untuk berdamai dengan Ukraina. Pimpinan Perancis dan Jerman membantu dalam kesepakatan tersebut. Berbicara di TV Rusia, Putin mengatakan dengan adanya kesepakatan tersebut senjata berat akan ditarik dan gencatan senjata secara penuh akan mulai dilakukan pada 15 Februari. 

Sentimen juga terdorong oleh laporan earning beberapa perusahaan. Dari sektor otomotif saham Renault melesat sekitar 11% setelah melaporkan kenaikan laba tiga kali lipat pada tahun lalu. Dari sektor perbankan, Credit Suisse melaporkan laba kuartal ke-empat sebesar 921 juta franc, lebih tinggi dari perkiraan analis sebesar 663 franc. Produsen baja Finlandia, Outokumpu Oyj, menguat sekitar 14% setelah melaporkan laba 45 juta euro di kuartal ke-empat.

Indeks DAX Jerman melesat 1,6% menjadi 10.919,65, CAC Perencis naik 1% menjadi 4.726,20, dan FTSE Inggris menguat 0,2% menjadi 6828,11. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar