Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Geopolitik Mereda, Pasar Asia Lanjutkan Penguatan

Selasa, 12 Agustus 2014 16:17 WIB
Dibaca 464

Monexnews -

Pasar Asia berakhir menguat di zona positif pada hari Selasa (12/8) di tengah meredanya krisis politik global menyusul tibanya misi bantuan Palang Merah di timur Ukraina yang diharapkan bisa meredakan eskalasi di kawasan itu.

Sentimen pasar juga tertopang oleh optimisme pemboman AS yang diharapkan bisa memukul mundur militan di Irak, menyusul pembantaian yang dilakukan kelompok tersebut.

Di pasar Jepang, indeks Nikkei ditutup naik +0.2% sekaligus melanjutkan pemulihan nya dari level terendah dalam dua bulan terakhir berkat minat beli di sektor produsen baja dan pelayaran seiring investor mengesampingkan kecemasan geopolitik meskipun masih tetap berhati-hati.

Sedangkan bursa Korea Selatan berakhir menguat +0.1% juga terkait meredanya ketegangan geopolitik sehingga memicu rally pasar AS dan Eropa. Di lantai bursa nampak saham KIA Motors unggul memimpin bursa dengan rally 2.2% dan mencatat level 2041.47.

Sementara indeks saham utama Hong Kong berhasil membalikkan pelemahan sesi siang, dan berakhir menguat berkat rally dua saham teknologi ternama papan atas mampu mengimbangi lemahnya sektor keuangan. Indeks Hang Seng akhirnya ditutup naik +0.2% pada level 24689.41.

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar