Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Geopolitik Mulai Reda, Bursa Asia Menguat

Selasa, 22 Juli 2014 9:21 WIB
Dibaca 454

Monexnews -

Sebagian besar lantai bursa saham Asia hari ini bergerak menguat seiring kekhawatiran geopolitik berangsur mulai mereda meskipun pasar Wall Street berakhir dengan pelemahan semalam.    

Penguatan sejumlah indeks utama regional terutama setelah muncul kabar akan digelarnya proses investigasi atas tertembaknya pesawat Boeing milik Malaysia Airlines dengan nomer penerbangan MH-17.

Selain itu muncul kabar juga yang menyebutkan bahwa para menteri Uni Eropa akan bertemu di Brussels hari ini untuk membahas sanksi baru yang akan diberikan kepada Rusia. Sanksi tersebut untuk mengurangi keterlibatan Rusia dalam konlfik di Ukraina.

Di Asia nampak indeks utama Nikkei (N225) rally setelah Senin kemarin libur, sedangkan indeks Kospi- Korsel dan Hang Seng-Hong Kong juga turut melesat. Bahkan indeks ASX-200 Sydney Australia ikut meraih kenaikan selama tiga hari terakhir.

Namun demikian, ketegangan di jalur Gaza tetap menghantui sentimen investor setelah dikabarkan pihak Israel terus menggempur militan Hamas di kawasan berpenduduk Palestina.   

Sementara di Indonesia, kalangan investor hari ini juga mencermati situasi dalam negeri sembari menantikan pengumuman hasil pemilu dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) hari ini.

 

 

(DaruWibisono)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar